Kelas Media 2023

 KELAS MEDIA 2023

"Improve Planning Skill with Learn Basic of Videography and Photography"




    Kelas Media merupakan program kerja yang berupa pelatihan terkait praktik di dalam bidang media. Dalam kelas media kali ini, kami mengambil pelatihan terkait pengoperasian kamera dan editing video melalui aplikasi Adobe Premier Pro kepada Pengurus HIMA Akuntansi FEB UNY yang dibersamai dengan Kak Muchammad Zidan Maulana. Melalui pelatihan kamera dan editing ini diharapkan pengurus HIMA Akuntansi FEB UNY dapat mengikuti perkembangan teknologi di bidang photography dan videography agar dapat diterapkan di setiap program kerja yang ada sekaligus bisa meningkatkan skill pengurus HIMA Akuntansi FEB UNY 2023.

    Perkembangan teknologi akhir-akhir ini dapat dikatakan begitu cepat sehingga dari hari ke hari selalu dapat ditemukan berbagai penemuan baru di dunia teknologi. Semakin cepatnya perkembangan teknologi mengharuskan generasi muda untuk dapat lebih beradaptasi mengikutinya. Kamera merupakan salah satu alat teknologi yang memiliki kegunaan sangat penting untuk para generasi muda yang gemar dunia photography dan videography atau generasi muda yang ikut organisasi dan bertugas mengolah informasi dalam bentuk video untuk menyebarkan informasi tersebut dengan menarik.

    Kelas Media dilaksanakan secara offline sebanyak 2 kali pelatihan dengan tema “Improve Planning Skill with Learn Basic of Videography and Photography”.  Pada tanggal 2 April 2023, kelas media pertama dilakukan berupa penyampaian materi mengenai pengoperasian kamera dan fitur yang ada di dalam kamera. Para peserta melakukan pelatihan dengan menggunakan website simulator pengoperasian kamera, yaitu www.camerasim.com. selanjutnya pada tanggal 8 April 2023, dilanjutkan dengan materi mengenai pengoperasian aplikasi Adobe Premier Pro dengan diselingi praktek langsung oleh peserta. Karena selain menangkap objek untuk video yang menarik, skill editing pun tidak kalah pentingnya untuk membuat video menjadi lebih menarik. Maka dari itu, untuk menunjang skill-skill tersebut HIMA Akuntansi FEB UNY mengadakan suatu program kerja berupa kelas media untuk menunjang skill-skill tersebut.      


#KelasMedia2023

#HIMAAKSI2023

#WeAreAksi

#GeloraKarya

#BergerakBersamaCiptakanKarya

Komentar