KETENTUAN PAPER
COMPETITION
1.
KETENTUAN
UMUM
A.
Persyaratan
Peserta
a. Kompetisi
ini terbuka bagi seluruh mahasiswa S1/D3 yang masih aktif diseluruh perguran
tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.
b. Peserta
diperkenankan perorangan atau kelompok. Satu kelompok maksimal terdiri dari
tiga orang yang masih berstatus sebagai mahasiswa aktif di universitas maksimal
angkatan 2010 (Dibuktikan dengan KTM).
c. Biaya
pendaftaran sebesar Rp 100.000,00 belum termasuk biaya akomodasi dan
transportasi.
d. Batas
pendaftaran dan pengumpulin paper terakhir adalah 20 September 2014.
e. Karya
paling lambat diterima panitia 30 Agustus 2014 dalam bentuk file PDF softcopy. Softcopy karya dan scan bukti pembayaran dikirim ke alamat email unyaccountingdays_2014@yahoo.co.id
f. Soft copy dikirim dengan format .PDF.
g. Seluruh
anggota tim harus sesuai dengan identitas yang didaftarkan pada panitia pada
saat pendaftaran ulang.
h. Setiap
perguruan tinggi dapat mengirimkan lebih dari satu tim.
i.
Sepuluh peserta terbaik diwajibkan mempresentasikan
lomba pada tanggal 18 Oktober 2014.
j.
Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak
dapat diganggu gugat
k. Panitia
memiliki wewenang untuk mengambil keputusan secara tegas dan konsisten atas
seluruh kondisi yang tidak diatur dalam ketentuan. Hasil keputusan panitia
bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
2. KETENTUAN KHUSUS
A. Materi paper berhubungan dengan tema “Peran Akuntan Melawan Degradasi Moral
Bangsa” dengan pilihan subtema dibawah ini :
·
a. Peran akuntan Indonesia dalam melawan degradasi moral bangsa.
·
b. Perkembangan sistem informasi dalam meningkatkan kualitas akuntan bangsa
Indonesia.
·
c. Standar pengendalian internal
akuntan dalam menjadi akuntan yang profesional.
·
d. Peran pemerintah dalam mewujudkan standar audit.
B. Sistematika Penulisan
Sistematika penulisan hendaknya berisi rancangan yang teratur sebagai
berikut:
1. Cover, yang terdiri dari :
a.
Judul Paper
b.
Tema yang diambil
c.
Anggota Tim
d.
Asal Universitas
2. Lembar Pengesahan
3. Abtrakasi
4. Kata Pengantar
5. Daftar Isi
6. Isi
7. Daftar Pustaka
8. Bagian Akhir
a. Lampiran (jika diperlukan)
b. Daftar Riwayat Hidup Penulis (Biodata, Curriculum
Vitae) yang wajib disertai dengan alamat lengkap, alamat email, nomor telepon
yang bisa dihubungi dan 2 (dua) lembar fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa.
C. Persyaratan Penulisan
a.
Naskah ditulis minimal 25 halaman dan maksimal 35 halaman. Jika terdapat
jumlah halaman yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka halaman tersebut dapat
mengurangi penilaian.
b.
Menggunakan Bahasa Indonesia baku dengan tata bahasa dan ejaan yang
disempurnakan, sederhana, jelas, satu kesatuan, mengutamakan istilah yang mudah
dimengerti, dan tidak menggunakan singkatan.
c.
Penulisan Paper menggunakan font Calibri size 12 (kecuali untuk judul
menggunkan font Calibri size 16, spasi 1,5. Margin yang digunakan :
d.
Batas pengetikan :
- Samping kiri 3 cm
- Samping kanan 2,54 cm
- Batas atas 2,54 cm dan bawah 2,54 cm
D. Sifat dan Isi Tulisan
a. Objektif
Setiap pernyataan didalam proposal penelitian maupun Paper didukung oleh
argumentasi yang logis dengan menghindari perspektif yang subjektif maupun
emosionalitas dari penulis terhadap permasalahan yang diangkat dan data yang
digunakan didapat dari sumber yang
terpercaya. Diperlukan pula perbandingan terhadap beberapa case yang mendukung argumentasi.
b. Logis dan Sistematis
Setiap langkah penulisan, baik proposal penelitian maupun karya tulis, dibuat
secara sistematis dan runtut sesuai dengan ketentuan.
c. Bahasa Lugas
Bahasa yang digunakan dalam penulisan paper ilmiah harus sesuai dengan tata
bahasa yang baik dan ejaan yang disempurnakan serta tidak bersayap (tidak
menimbulkan multi-tafsir).
E. Pengiriman Karya Tulis
-
Paper yang dikirimkan merupakan paper orisinil.
-
Paper dikirim dalam bentuk softcopy.
-
Menyertakan dokumen – dokumen :
a)
Scan Formulir pendaftaran
b)
Scan kartu tanda mahasiswa
c)
Foto berwarna terbaru ukuran 4x6 (2 lembar)
-
Format nama file yang dikirim melalui email sebagai berikut :
“Nama ketua tim_Asal Perguruan Tingi_Judul karya tulis”
F. Kriteria Penilaian Karya Tulis
a.
Orisinalitas dan pemilihan judul 10%
b.
Kelengkapan data dan dasar teori 15%
c.
Ketajaman analisa 25%
d.
Alternatif penyelesaian masalah 25%
e.
Sistematika dan koherensi 15%
f.
Abstraksi 10%
g.
Proses penilaian dilakukan
oleh tim juri
yang berasal dari
akademisi dan praktisi, yang akan ditentukan oleh Panitia ACC DAYS
2014.
h.
Hasil keputuan juri tidak dapat diganggu gugat.
G. Periode penulisan dan pengumuman:
a. Pengiriman Scan
formulir dan softcopy paper via email paling lambat tanggal 30 Agustus 2014
pukul 23.00 WIB
b. Penilaian paper
dilakukan tanggal 1 September 2014 – 10 september
2014.
c. Pengumuman finalis dilakukan tanggal 15
September 2014 melalui kontak person yang tercantum di biodata masing-masing
peserta dan melalui email Hima Akuntansi.
d. Finalis yang terpilih akan mengikuti rangkaian
kegiatan AccountingDays diYogyakarta
dan sekitarnya yang dimulai pada tanggal 16 Oktober
e. Pemenang PAPER Nasional akan diumumkan panitia pada
tanggal 18 secara langsung pada
saat acara “Seminar Nasional”.
H. Hadiah
Juara
I:
Trophy
Gubernur DIY + Sertifikat + Uang Tunai sebesar Rp3.000.000,-
Juara
II:
Trophy Bupati
Sleman + Sertifikat + Uang Tunai sebesar Rp2.000.000,-
Juara
III:
Trophy Rektor
UNY+ Sertifikat + Uang Tunai sebesar Rp1.000.000,-
KETENTUAN PESERTA
SEMIFINALIS
A. Ketentuan Umum :
1.
Konfirmasi keikutsertaan dilakukan paling lambat tanggal 17
September 2014.
2.
Membawa kelengkapan
administrasi antara lain:
-
Fotokopi bukti pembayaran biaya kontribusi peserta
-
Pas foto 3x4 sebanyak 2 lembar
-
Fotokopi KTM 1 lembar dan KTM asli.
4. Selama kegiatan
berlangsung peserta diwajibkan memakai sepatu, almamater, serta
berpakaian sopan dan rapi.
5. Kedatangan peserta
ditunggu di beberapa pos diantaranya :
Ø Bandar Udara Adi Sucipto
Yogyakarta
Ø Terminal Giwangan Yogyakarta
Ø Stasiun Kereta Api Tugu
Yogyakarta
Ø Stasiun Kereta Api
Lempuyangan
(Kedatangan di luar pos - pos di atas bukan
menjadi tanggung jawab panitia)
6. Penginapan disediakan
selama 3 hari 2 malam mulai tanggal 16
hingga tanggal 18 Oktober. Panitia tidak menyiapkan akomodasi diluar
dari tanggal dan jam yang telah ditetapkan.
Komentar
Posting Komentar