Workshop Audit 2023

WORKSHOP AUDIT 2023
Improve Your Auditing Skill With Audit Command Language


  

    Workshop Audit merupakan sebuah pelatihan audit yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Fakultas Ekonomi UNY, khususnya mahasiswa semester 5 dan 6. Pada tanggal 25 Maret 2023, HIMA Akuntansi UNY telah mengadakan  Workshop Audit dengan tema “Improve Your Auditing Skill With Audit Command Language”. Kegiatan dilaksanakan secara online dengan diikuti 83 mahasiswa Prodi Akuntansi dengan narasumber yaitu Ibu Nabella Duta Nusa, SE., CA., Ak., M.Acc. dan Ibu Rezki Ramadhanty, S.E., M.Acc.

    Audit Command Language (ACL) merupakan audit software khusus yang didesain untuk melakukan analisa data elektronik suatu perusahaan dan membantu menyiapkan laporan audit secara mudah dan interaktif. Biasanya audit terhadap data keuangan/operasi hanya secara sampling, namun dengan bantuan audit software ini keseluruhan database dapat dianalisis sehingga audit yang dilakukan bersifat komprehensif. ACL mempunyai fungsi utama guna memenuhi kebutuhan analisis data seluruh aktivitas bisnis operasional perusahaan, baik di bidang audit analisis data, pencocokan dan perbandingan data, laporan penyimpangan, dsb. 

    Acara Workshop Audit Berbasis Software Audit Command Language (ACL) pada tanggal 25 Maret 2023 dimulai pukul 09.30 WIB. Acara dibuka dengan sambutan oleh pendamping HIMA Akuntansi yaitu Ibu Ratna Yudhiyati, S.E., M.Comm. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan CV pembicara oleh MC yang selanjutnya acara diserahkan kepada pembicara. Pembicara memasuki sesi pertama mengenai pengantar ACL yang disampaikan oleh Ibu Nabella Duta Nusa, SE., CA., Ak., M.Acc kemudian sesi pertama ditutup dengan instalasi Software ACL. Setelah itu memasuki sesi kedua oleh Ibu Rezki Ramadhanty, S.E., M.Acc. mengenai Pengelolaan Data dan selanjutnya penutupan acara pada pukul 15.05 WIB.

    Dengan adanya Workshop Audit ini dapat meningkatnya pengetahuan dan keterampilan audit secara praktik bagi mahasiswa dengan berbasis komputer dan penggunaan Software Audit Command Language (ACL). Selain itu mahasiswa lebih siap lagi dalam mencapai kompetensi kerja dan selanjutnya meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam praktik audit berbasis Software Audit Command Language (ACL).


#WorkshopAudit2023

#HIMAAKSI2023

#WeAreAksi

#GeloraKarya

#BergerakBersamaCiptakanKarya

Komentar